Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Akuntansi STIE SAK Gelar Kuliah Umum bersama IAI Goes To Campus

Senin, 16 Maret 2020 | 02:13 WIB


Program Studi Pendidikan IPS UNNES Selenggarakan Seminar Nasional Kependidikan

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) mengadakan acara Kuliah Umum IAI Goes To Campus dengan Tema "Perkembangan Profesi dan Sertifikasi dibidang Akuntansi dan Update Standar Akuntansi di Indonesia" dengan pembicara yaitu bapak Eko Prasetyo, S.E.,M.Sc.,Ak.,CA.,CAAT.,CPA yang merupakan Sekretaris Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jambi.
Diselenggarakan pada hari Sabtu (14/3) di Aula Kampus 2 STIE-SAK, Bapak Sudirman selaku Wakil Ketua 1 STIE-SAK membuka acara secara resmi. Beliau sangat mengapresiasi pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Beliau juga berharap agar para mahasiswa selaku peserta acara kuliah umum dapat memperhatikan materi yang disampaikan oleh pemateri karena akan sangat bermanfaat untuk mahasiswa saat mereka telah menyelesaikan kuliahnya.
Bapak Zachari Abdallah,S.E.,M.S.Ak selaku Ketua Prodi Akuntansi STIE-SAK mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kuliah umum tersebut, "Alhamdulillah, Acara kuliah umum IAI goes to campus sudah berakhir dengan penuh hikmat dalam rangka kuliah umum dan MoU ini bahwa dosen harus bisa mencermati dengan adanya peluang kompetensi dan tempat magang mahasiswa yang sesuai dengan keilmuannya agar dapat menyesuaikan dengan keinginan kita bersama yaitu kampus merdeka dan mahasiswa merdeka semoga untuk kedepannya dosen akuntansi tetap bersemangat dalam menambah kompetensinya agar STIE SAK dpt menuju akreditasi A".
Bersamaan dengan acara Kuliah Umum ini, diselenggarakan pula penandatangan MoU antara STIE-SAK dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan KAP. Penandatangan Mou ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua 1 STIE-SAK dengan Sekretaris IAI wilayah Jambi. Dengan dilaksanakannya penandatangan MoU tersebut kedepannya STIE-SAK dan IAI dapat melakukan kerjasama-kerjasama terutama dalam bidang akuntansi. MoU tersebut juga memungkinkan mahasiswa STIE-SAK untuk melakukan Magang di Kantor Akuntan Pajak kedepannya, Ujar Bapak Eko Prasetyo. (MP/Infokom STIE-SAK)


X