Diikuti Atlet Silat Se Sumatera, Alvia Santoni Resmi Buka Kejuaran Silat STIE-SAK Cup-I

Minggu, 14 Februari 2021 | 04:49 WIB


Program Studi Pendidikan IPS UNNES Selenggarakan Seminar Nasional Kependidikan

Sungaipenuh- Dr. Alvia Santoni, S. E.,M.M selaku Ketua STIE-SAK resmi buka kejuaraan Pencak Silat yang diikuti oleh atlet Pencak silat dari berbagai daerah dalam regional Sumatera, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Selatan dan Bengkulu, Minggu (14/2/21).

Total terdapat 62 (enam puluh dua) Perguruan silat yang ikut andil dalam even bergengsi ini.
Sebelumnya, peserta kejuaran sudah menjalani rapid test dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Dalam Sambutannya Haris Pratama selaku Presiden Mahasiswa STIE-SAK mengatakan "kejuaran pencak silat se Sumatera ini merupakan apresiasi STIE-SAK atas olahraga yang notabenenya adalah kebudayaan asli Indonesia. Kita harus lestarikan kebudayaan ini dan kedepannya kita harapkan even Silat ini akan terus berlanjut", ungkapnya.

Selanjutnya Alvia Santoni, disapa Antos yang juga membuka kejuaran secara resmi mengatakan "untuk kegiatan ilmiah STIE-SAK sudah sering mengikuti bahkan ke tingkat internasional, namun untuk olahraga, ini yang pertama. Insya Allah kegiatan yang juga bekerjasama dengan IPSI ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan", tandas ketua STIE-SAK yang juga merupakan Perguruan Tinggi dengan akreditasi B ini.
Terakhir, Ketua STIE-SAK yang didampingi oleh IPSI, Presiden Mahasiswa dan panitia membunyikan gong sebagai tanda kejuaran resmi dibuka. (OS-TIM).


X